Posted by : Go!Blog Selasa, 09 April 2013

By Akhmad Arqom

"Engkau harus selalu mengerti bagaimana cara memperlakukan rasa ingin terhiburmu, rasa ingin
senangmu, serta rasa ingin bahagiamu di setiap langkah hidupmu"

Wanita itu berduka. Nadimah Khotul namanya. Suaminya meninggal gugur sebagai syuhada, dalam
sebuah pertempuran melawan penjajah negerinya.

Suaminya telah mengajarinya dengan kekuatan keyakinan, kepasrahan total, serta kesempurnaan
cinta kepada SANG PEMILIK KEHIDUPAN.

Saat sejumlah tetangganya datang berta'ziyah dan menyampaikan ikut berduka atas musibah yang
menimpanya, dan mereka bertanya,"Sepeninggal suamimu, nanti yang akan memberi nafkah
kepadamu dan anak anakmu siapa?"

Wanita itu berkata dengan tegar,"Di rumah ini yang menikmati rezeki ada tiga, saya, suami saya dan
anak anak saya. Jadi jika yang menikmati rezeki berkurang satu, sementara YANG MEMBERI REZEKI
masih ada, dan akan ada selamanya, apa yang harus saya takutkan dalam hidup ini."

Ya wanita itu mengingatkanku dan mengikatkanmu agar pikiran, perasaan, hati dan jiwa kita, selalu
kita ikatkan sekuat kuatnya dengan YANG ABADI, dan YANG AKAN ADA SELAMANYA, yaitu PEMILIK
KEHIDUPAN YANG MAHA ESA dan YANG MAHA SEMPURNA ini.

Sebenarnya anak anak kecil telah mengajarku dan mengajarimu tentang keunikan perasaan manusia
ini, RASA SENANG dan RASA CINTA.

Mereka mudah sekali menangis dan sedih karena YANG MENGHIBURNYA, YANG DISENANGINYA dan
YANG MEMBAHAGIAKANNYA semakin berkurang dan habis sama sekali. Mereka butuh menyambung
lagi RASA TERHIBURNYA, RASA SENANGNYA dan RASA BAHAGIANYA sehingga kembali tersenyum
kepadamu.

Jiwaku dan jiwamu, perasaanku dan perasaanmu, hatiku dan hatimu bekerja dengan cara seperti itu.
Jiwa, perasaan dan hati kita selalu membutuhkan TERHIBUR, SENANG dan BAHAGIA secara terus
menerus sepanjang waktu.

Itu sebabnya aku selalu memintamu menjaga ruku' sujudmu, mempertahankan kebiasaanmu
membaca ayat ayat NYA, terus menerus mengingati nama NYA, dan banyak memberi diatas jalan
NYA serta atas nama NYA.

Itulah cara agar dirimu selalu TERHIBUR, merasa SENANG dan senantiasa BAHAGIA sepanjang waktu
sebab engkau mengikatkan dirimu kepada YANG ADA dan AKAN ADA SELAMANYA, TUHAN mu,
TUHAN SEMESTA KEHIDUPAN YANG TANPA SEKUTU.

Semoga engkau masih ingat mengapa aku selalu menasehatimu dengan ibadahmu.

(Tulisan diatas adalah salah satu tulisan yg saya masukkan di buku baru saya THE MIRACLE OF LOVE PRAY AND CHARACTER, dan pernah saya posting di fb saya ini pada akhir 2012 lalu )

Fb: Akhmad Arqom
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Blogger templates

Diberdayakan oleh Blogger.

Recent Post

- Copyright © pena|ANDA -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -